Dynamic Feed Control Wizard - Google AJAX Feed API

Dynamic Feed Control Wizard merupakan cara mudah yang memanfaatkan Google AJAX Feed API untuk menyisipkan cuplikan berita, entry blog, atau isi web lainnya yang tersedia RSS atau Atom feed-nya pada halaman blog atau website.

Kita dapat memilih style atau bentuk tampilan apakah Vertical, Vertical Stacked, atau Horizontal. Sayangnya wizard yang disediakan Google ini tidak memungkinkan memasukkan langsung feed URL-nya, tetapi dengan memasukkan feed expression, seperti kata kunci yang nantinya Google sendiri yang akan menghubungkannya dengan suatu alamat feed yang ditemukan.

Jika dengan memasukkan Feeds Expression tidak menghasilkan Direct Feed URL yang diinginkan, mungkin dapat memasukkan sembarang ekspresi yang menghasilkan feed URL, kemudian klik Generate Code, dan pada kode yang dihasilkan coba ubah baris yang menyatakan title dan url seperti pada gambar di samping.

Dan apabila ingin menampilkan tulisan terakhir dalam halaman blog atau website Anda, maka Anda dapat copy-paste kode dan tempatkan pada bagian dimana akan ditampilkan.
Dynamic Feed Control Wizard
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

1 comments:

kita juga punya nih artikel mengenai 'Google API', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1105/1/50407046.pdf
trimakasih
semoga bermanfaat

Please Comment but No Spam !!!